Laman

Selasa, 21 Juli 2009

ANAK BAND GORONTALO..!! Ingin BERKARIR atau hanya sekedar TEPOS..?!

BAND LOKAL GORONTALO!! INGIN BERKARIR atau sekedar TEPOS..?
musisi gorontalo harus berpikir bahwa music itu adalah industri "! Maybe?!... industri music itu harus di dukung sikap profesional musisi itu sendiri.. gimana mau maju klo sebagian musisi hanya mementingkan ego'nya sendiri. "kadang group band hanya menonjolkan skill individu merka semdiri tanpa bekerja sama dengan grup.." toh lagu mereka tidak komersial." .. inilah yang membuat sebagian anak band di gorontalo lambat berkembang.. "cuma baku bongkar jari difestival tetap debo ta'putar2 digorontalo."..hehehe .. Klo band luar daerah lebih fokus buat demo lagu sendiri dari pada ikut festival.. didaerah ini sendiri udah banyak band2 yg menjual" komersial".. walau hanya seputaran lokal gorontalo.. toh kandas karna tidak adanya lebel lokal dan fasilitas studio yg memadai.. Itupun band lokal gorontalo harus ada modal sewa studio standar kalo ingin punya demo.."
Ingin mencari dukungan!?..kalo pun ada dukungan buat musisi gorontalo tergantung pada diri mereka sendiri..apa ingin berkarir di music atau hanya sekedar TEPOS.!
Music di gorontalo dari tahun ke tahun kian berkembang. Tapi entah mengapa masa-masa eksis band lokal gorontalo paling lama hanya setahun, berikutnya mati suri.. mungkin kebanyakan anak band di gorontalo milih music hanyalah hobi,"bukan profesi"..

"hadirnya berbagai aliran". Sebut saja hip metal. Hardcore, pop kreativ Juga pengaruh music dream theater membuat anak band gorontalo tergila-gila dgn progresiv rock.

"band2 langganan juara digorontalo"
tahun 2000-2002: ARIES band, X Band, RECARO band dan band2 underground gorontalo.
tahun 2003-2004: ASTRONOT, 1 #, BORNEO, ICARUS. SHARS.
2004-2006: THE FANKY KIDZ, VIDEO GAME. ZILDJIAN. OASIS . ATTACK,
2006-2008: ELANG BAND, DISTORSI, JIBRIL, PEACEPOT. dan peacepot melenggang ke luar daerah dgn masuk 10 besar GGRC.

Tetapi.. jaman sekarang anak2 muda gorontalo lebih milih nongkrong di warnet dari pada nongkrong di studio band.
kejenuhan mungkin jadi faktor utama yg membuat musisi gorontalo lambat berkembang

faktor kejenuhan..Maybe??



McrEno Curse
McrEno Curse
jadi anak band ga' harus punya modal, tapi harus punya kreasi...contohnya saja...kangen band...walaupun di bebrapa kalangan(termasuk saya sendiri...hehehe...) mangatakan band ini kampungan..tapi mereka bisa membuktikan bahwa merka adalah kangen band yang bisa bersaing di industri musik nasional....
grup band ibarat pelacur yang harus memoles dirinya agar bisa terlihat menarik di mata pelanggan....
so..buat anak band jadilah pelacur...hehehe..
wkwkwkwkwkwkwk




Hermawan Sutanto Yahya
Hermawan Sutanto Yahya
sawa drng kira trng tidak tau umbar skill bgtu,wkakakakak!!!!!kita dgn te efun drng jaga terek zup dgn progresif jiplakan,wkakakakakak!sungguh memalukan para musisi gtlo,bisanya cuma jiplak. keep on rocking but no copy paste alias duplicate.



Hermawan Sutanto Yahya
Hermawan Sutanto Yahya
klu cuma masi ada elang versi dulu blum tantu le drng!!!!!!



Hermawan Sutanto Yahya
Hermawan Sutanto Yahya
apa lagi dp drumer itu jago skali zup



Arif Retromix Malahika
Arif Retromix Malahikayap..copi paste....
jiplak memang udah ngetren buat para musisi di gtlo.. biasanya cut intro di ambil buat melodi lagu ciptaan band itu sendiri...hehehe Bodohx juri festival mengira itu asli karya dari musisi. "padahal jiplak".... mungkin koleksi kaset juri festival hanya pop melayu daerah,." JAdi drg tdk tau kalo itu melody ada ambe di intro dream theater..."wkwkwkwk .. sayang skali kalo juri festival tdk menguasai perkembangan lagu..!! Bukan cuma band progresiv yg sering copi paste..tpi band2 modern rock juga biasanya copi paste melodi/intro slipknot, saint loco dll..hehehehe.. Sypa yg salah??? musisi. ato juri festival???

Keep rock...!!

2 komentar:

biztro mengatakan...

weh....Mantap !
Napa org da ribut2 disablah ( FB-IMIGO - Jimmy ) ttg maslah ini, eh ternyata so lama diurai disini. Thanks.
Oh..iyo. ttg tanggapanya bahwa ",,..koleksi kaset juri ...dst "
jujur sdh 5 tahun lalu, juri pengin Perubahan..!!,,,Mar..Apakah Anak Band Gtlo Siap ??. Dan ternyata Momen Festival IMIGO adalah Tonggak Perubahannya. Salam.
Ada diskusi hangat di FB ( Jimmy Silas ) di tunggu. Thnak \mL

Unknown mengatakan...

@BIZTRO... Makasi so mampir dsini..... smoga saja ada perubahan disetiap kriteria penilaian juri.. hehehe

SOCIAL MEDIA

SEPAK BOLA- NASIONAL

TEKNO

Entri Populer